Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Jembatan sempit dan lapuk, warga khawatir

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 September 2017 JAM 06:23:49 WIB

Jembatan penghubung antar Nagari di Kampung Inunang Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan semakin sempit dan lapuk karena padatnya aktifitas transportasi. Terlebih jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung tercepat untuk mendukung aktifitas warga sehari-hari. Meski jumlah penduduk semakin bertambah, namun sarana prasarana transportasi di Kampung Inunang Kenagarian Ampek Koto Hilia Kecamatan Batang Kapas belum kunjung memadai.

Seperti terlihat pada salah satu akses penghubung transportasi antar Nagari ini, jembatan yang memiliki panjang lebih kurang 100 meter ini dikhawatirkan tidak mampu menahan padatnya aktifitas transportasi. Jembatan yang dibangun sejak berkembangnya Kampung Inunang ini hanya memiliki lebar 1 meter, meski sudah memiliki tiang baja, namun lantai jembatan dari kayu sering lapuk dan berlubang sehingga mengancam keselamatan warga yang melintasi jembatan ini.

Terlebih jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung, sehingga pengguna kendaraan bermotor dan pejalan kaki harus mengantri karena jembatan yang sempit. Walinagari Ampek Koto Hilia Satria Darma mengaku sudah mengusulkan rehap dan pelebarn jembatan, namun belum kunjung direasilan. Kampung ini memiliki satu unit sekolah dasar, sehingga aktifitas warga terus padat, selain itu hasil pertanian juga banyak sehingga menambah padatnya transportasi.

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat