Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

ASN Jalani Tes Urin

TVRI Sumatera BaratKesehatan 09 Agustus 2017 JAM 06:05:32 WIB

Memasuki pertengahan tahun, Badan Narkotika Nasional Kota Sawahlunto menyasar para pegawai dan aparatur sipil negara.Sejauh ini sudah lebih dari 70 pegawai yang menjalani tes urin.

Badan Narkotika Nasional Kota Sawahlunto menyasar para pegawai dan aparatur sipil negara di kota tersebut dalam rangka mencegah dan memberantas narkoba. BNN sudah memulai kegiatan ini menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu kepada pegawai Dinas Perhubungan Kota Sawahluto, sedikitnya 30 pegawai menjalani tes urin.

Selain itu BNN juga telah melakukan tes urin kepada 45 pegawai di dinas penanaman modal, pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja Kota Sawahlunto. Namun dari tes urin tersebut belum ditemukan indikasi pegawai yang mengonsumsi narkoba.

Kepala BNN Kota Sawahlunto,Guspriadi menjelaskan bahwa tes urin ini dilakukan karena ada indikasi para pegawai dan ASN di kota ini terlibat penyalahgunaan narkoba. Ia menambahkan beberapa pegawai juga ada yang pernah ditangkap. Selain itu menurutnya hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba sehingga penyalahgunaan narkoba semakin berkurang.

Guspriadi menambahkan meski peredaran narkotika di Sawahlunto sudah mulai berkurang, namun dia tidak memungkiri narkotika masih ada. BNN juga sedang mempelajari adanya kemungkinan cara atau teknik baru dalam peredaran narkoba.

 

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat