Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi Sumbar

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 09 Agustus 2017 JAM 06:48:33 WIB

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas pelayanan, pengemudi angkutan umum di sejumlah Kabupaten Kota Sumatera Barat, Dinas Perhubungan Sumatera Barat menggelar pemilihan abdi yasa teladan supir tingkat Provinsi 2017.

Dinas Perhubungan Sumatera Barat menggelar pemilihan abdi yasa teladan tingkat Provinsi 2017, untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas pelayanan angkutan umum serta meningkatkan kesadaran  para pengemudi yang bergerak di jasa angkutan umum dalam rangka mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Pemilihan abdi yasa teladan ini diikuti oleh 31 orang operator, pengemudi, angkutan umum dari pelaku usaha angkutan umum di 15 Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Para peserta mengikuti kegiatan selama 3 hari dengan materi pengetahuan bidang lalu lintas dan keselamatan angkutan jalan, pengetahuan bidang asuransi.

Adapun aspek yang menjadi penilaian dalam pemilihan ini yakni perilaku, pengetahuan dan keterampilan berlalu lintas. Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat mengatakan bahwa kegiatan pemilihan abdi yasa teladan merupakan agenda rutin Kementrian Perhubungan RI untuk memberi penghargaan, pembinaan dan motivasi bagi awak kendaraan umum teladan di seluruh Indonesia.

Adapun pengemudi terbaik pertama berhasil diraih oleh pengemudi asal Kabupaten Pessel dan terbaik II dari Kota Bukittinggi. Nantinya kedua juara terbaik inilah yang akan mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional Pada Kementrian Perhubungan RI di Jakarta.

Wartawan : DELIMA FEBRIA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat