Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

YLKI Minta PLN Mengkaji Kelayakan Pelanggan

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 09 Agustus 2017 JAM 06:44:12 WIB

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Barat meminta Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) agar lebih cermat mengkaji kelayakan pelanggan terkait pencabutan subsidi listrik bagi pelanggan 900 Volt Ampere.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Barat menilai kebijakan PLN menaikkan tarif dasar listrik bagi pelanggan 900 Volt Ampere perlu dikaji lebih jauh. Artinya setiap profil konsumen yang dicabut subsidinya harus betul-betul diketahui secara jelas.                            

Hal ini mengingat sebagian besar pelanggan listrik di Sumatera Barat merupakan pengguna daya yang masuk kriteria dalam pencabutan subsidi listrik oleh pemerintah. Pendataan pelanggan yang berhak atau tidak menerima subsidi seharusnya mengacu pada data statistik penduduk miskin dan data yang dimiliki pemerintah.

Diperkirakan hampir 90 persen dari 1 koma 1 juta pelanggan di Sumatera Barat  merupakan pengguna daya 450 sampai 900 Volt Ampere. Dari jumlah itu tercatat sebagai pelanggan rumah tangga sisanya adalah pelanggan bisnis, industri dan penerangan umum.

 

Wartawan : NOLA / AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat