Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Cabai Naik 30 Persen

TVRI Sumatera BaratEkonomi 20 Juli 2017 JAM 06:18:51 WIB

Harga cabai merah di pasar Siteba Padang saat ini mengalami kenaikan sekitar 30 persen.Kurangnya pasokan cabai dari sejumlah daerah dan faktor cuaca yang tidak menentu dalam beberapa hari terakhir diduga menjadi penyebabnya.

Harga jual cabai merah di pasar Siteba Padang saat ini berada pada kisaran 28 ribu rupiah per kilogram.Harga ini naik sekitar 30 persen  dari sebelumnya yang hanya berkisar  18 ribu rupiah per kilogram.

Kenaikan harga cabai disebabkan kurangnya pasokan dari beberapa daerah seperti Pasaman  dan Surian.Selain itu faktor cuaca yang tidak stabil di beberapa daerah penghasil cabai turut menjadi pemicu kenaikan harga komoditi ini.

Para pedagang mengaku jika biasanya mereka bisa menjual 10 kilogram cabai dalam sehari, saat ini mereka hanya bisa menjual 5 kilogram cabai merah saja.

Sementara itu, pasokan cabe merah yang berasal dari Jawa juga ikut naik, dari kisaran 17 ribu rupiah per kilogram, menjadi 20 ribu rupiah per kilogram.

Kenaikan harga cabai merah berdampak pada rendahnya daya beli masyarakat.

Masyarakat berharap harga cabai dapat kembali normal sehingga daya beli mereka ikut meningkat, mengingat kebutuhan cabai merah cukup tinggi untuk masyarakat Kota Padang.

Wartawan : NOLA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat