Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Diseret Buaya Saat Mencari Lokan di Sungai, Seorang Pria di Pasaman Barat Ditemukan Meninggal Dunia

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 11 Juni 2024 JAM 06:11:11 WIB

PASAMAN BARAT - Seorang pria yang diduga diseret buaya di sungai Batang Alin, Kecamatan Sungai Aua, Kabupaten Pasaman Barat Selatan, Sumbar ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik mengatakan, korban atas nama Aswandi (32), sebelumnya ia dilaporkan diseret buaya saat mencari lokan di lokasi tersebut.

"Kejadiannya Senin, 10 Juni 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. Menurut laporan yang kami terima korban saat itu sedang mencari lokan bersama temannya dan diseret buaya. Pencarian awalnya dilakukan oleh pihak keluarga namun korban tidak ditemukan," katanya.

Abdul Malik menambahkan, setelah pihaknya mendapat laporan, sekitar pukul 16.15 WIB tim SAR bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

"Setelah berkoordinasi dengan unsur terkait dan saksi-saksi, tim pun langsung melakukan pencarian dengan menyisir sungai. Korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar pukul 19.05 WIB sekitar kurang lebih 50 meter dari lokasi awal dinyatakan hilang dengan kondisi meninggal dunia," tambahnya.

Selanjutnya, dikatakan Abdul Malik, pukul 19.25 WIB korban dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Aua.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat