Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polresta Padang Ungkap Hasil Operasi Antik Singgalang 2024, Sebanyak 44 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 20 Mei 2024 JAM 14:47:41 WIB

PADANG - Polresta Padang berhasil  44 tersangka kasus narkoba dalam Operasi Antik Singgalang 2024 yang digelar oleh jajaran Korps Bhayangkara Padang pada tanggal 2 Mei hingga 15 Mei 2024.

Diketahui, Operasi Antik Singgalang 2024 menyasar segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Kota Padang.

Kasi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti mengatakan, selama periode tersebut Polresta Padang mengungkap sebanyak 34 kasus dengan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dan ganja.

"Untuk sabu totalnya ada 42,66 gram sementara ganja sebanyak 4.120,6 gram," katanya, Senin, 20 Mei 2024.

Dikatakan Kasi Humas, jumlah ini meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu. Diketahui, pada tahun 2023 kasus yang berhasil diungkap sebanyak 24 kasus dengan 29 tersangka.

Sementara, Kasat Narkoba Polresta Padang AKP Martadius menyebut, selain melakukan penangkapan, solusi terbaik dalam pemutusan rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba adalah melakukan pencegahan dini.

"Salah satunya adalah dengan bekerjasama dan saling bergandengan dengan berbagai pihak, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal ini," ucapnya.

Selain itu, dalam pengungkapan kasus narkoba juga masih banyak ditemukan pelaku yang masih berstatus pelajar. Kedepannya, Kasat menyebut akan melaksanakan program tes urine berkala di kalangan pelajar.

"Kita dari Polresta, khususnya Satresnarkoba Polresta Padang akan menggandeng pihak Pemko Padang untuk melaksanakan tes urine berkala di tingkat pelajar seperti SMP dan SMA sederjat. Kita yakin dengan ini pasti bisa menurunkan kasus narkoba terutama di kalangan pelajar," tutupnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat