Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rawan Bencana, Dinas Pendidikan Sumbar Larang Kegiatan Darmawisata yang Libatkan Guru dan Siswa

TVRI Sumatera BaratPendidikan 15 Mei 2024 JAM 19:04:42 WIB

SUMBAR - Dinas Pendidikan Sumbar mengeluarkan surat edaran tentang larangan kegiatan darmawisata, study tour perkemahan dan kegiatan lain yang melibatkan guru dan siswa.

Surat edaran tersebut dikeluarkan pada Selasa, 14 Mei 2024, hal ini dilakukan mengingat kondisi cuaca yang tidak kondusif serta situasi Sumbar yang masih dilanda bencana.

"Selain itu banyaknya ruas jalan di Sumbar yang putus akibat banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi beberapa hari ini, maka semua kegiatan sekolah  yang melibatkan guru dan siswa kita hentikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Barlius, Rabu, 15 Mei 2024.

Dikatakannya, larangan ini berlaku untuk semua SMA, SMK, SLB se Sumatera Barat. Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Padang juga mengeluarkan surat edaran terkait larangan yang ditujukan untuk Paud, TK, SD dan SMP se Kota Padang yang ditandatangai oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Yopi Krislova.

Diketahui, sejumlah daerah di Sumatera Barat saat ini dilanda bencana banjir bandang dan tanah longsor. Beberapa wilayah yang terdampak antara lain Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang Panjang.

Hingga pagi ini, Rabu, 15 Mei 2024, korban meninggal dunia tercatat sebanyak 58, sementara korban yang masih dinyatakan hilang sebanyak 32 orang.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat