Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Sijunjung

Hindari Lubang Jalan, Dua Truk di Sijunjung Adu Banteng

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 28 April 2024 JAM 16:55:59 WIB

MUARO SIJUNJUNG - Dua truk mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, KM 157, Jorong Koto, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

 

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung, AKP Dany Salman mengatakan, peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu, 28 April 2024 sekitar pukul 06.00 WIB.

 

"Dua truk terlibat adu banteng, penyebabnya diduga kuat karena lubang," kata AKP Dany Salman.

 

Ia mengatakan, kejadian berawal di saat dump truk dengan nomor polisi (nopol) BA 8029 QU yang dikemudikan Nanda Pratama Syaputra (21) datang dari arah Solok menuju arah Kiliran Jao dengan kecepatan sedang.

 

"Saat memasuki lokasi kejadian, sopir mendapati lubang di badan jalan yang ia lintasi dan diduga menghindari lubang tersebut dengan mengambil jalur kanan," kata Dany.

 

Namun pada saat bersamaan, katanya, datang truk lain dengan nopol BA 9592 HE yang dibawa Rifky (36) dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

 

"Karena jarak yang sudah sangat dekat dan tidak dapat dihindarkan lagi, maka terjadi kecelakaan di badan jalan yang sedang dilintasi truk tersebut," katanya.

 

Akibat kejadian tersebut, Rifky dan seorang penumpang di truk yang ia bawa bernama Ermansyah (36) mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Sungai Lansek.

 

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan sudah kami amankan di Pos Lantas Kiliran Jao," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat