Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Buntut Dugaan Asusila Sesama Jenis, Kantor Wali Nagari di Padang Pariaman Disegel Warga

TVRI Sumatera BaratSosial 23 April 2024 JAM 17:56:19 WIB

PADANG PARIAMAN - Kantor Wali Nagari Singguliang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, disegel warga pada Selasa, 23 April 2024. Berdasarkan informasi yang diterima, penyegelan ini buntut heboh persoalan asusila sesama jenis.

 

Tindakan asusila ini diketahui dilakukan oleh Wali Nagari Singguliang berinisial JM bersama laki-laki berinisial YS. Informasi yang beredar, awalnya keduanya digrebek warga di Wisata Embung Toboh Gadang pada awal bulan Ramadan lalu. 

 

"Kita dapat informasi dari Kapolsek Lubuk Alung penyegelan berlangsung tadi pagi," ujar Kapolres Padang Pariaman, Faisol Amir, Selasa, 23 April 2024.

 

Faisol megungkapkan, pihaknya masih melakukan kroscek terkait kasus asusila sesama jenis tersebut. Sebab, tidak ada laporan yang diterima pihak kepolisian. 

 

"Kami melihat ini permasalahan asusila, termasuk pelecehan, tapi kami masih melihat apakah ada laporan kepolisian dari permasalahan asusila ini," katanya.

 

Ia melanjutkan, apabila ditemukan dampak sosial maka akan ditindak lanjuti karena hal ini baru laporan terpisah bukan dari keluarga korban. Dari kedua belah pihak tidak ada dirugikan, tidak ada laporan, tapi warga menolak. 

 

"Makanya kami segera tindak lanjuti cek ke lapangan melihat seperti apa kasus yang terdampak terhadap pelayanan di nagari itu," katanya.

 

Faisol mengungkapkan, dari informasi yang diperoleh laki-laki yang melakukan dugaan asusila bersama oknum wali nagari merupakan lulusan SMK. Pihaknya masih menelusuri, apakah statusnya anak di bawah umur. 

 

"Kami masih telusuri (apakah masih di bawah umur). Karena si anak ini juga telah pergi ke Pulau Jawa, keluarga korban tidak ada laporan. Tidak ada melaporkan," ucapnya. 

 

Faisol menjelaskan, pihaknya segera meminta keterangan dari oknum wali nagari ini. Pemanggilan akan dilakukan. 

 

"Muncul pertama gara-gara asusila. Kalau asusila ada yang laporkan, kami kembangkan. Kalau masalah penyegelan kantor wali nagari kami kroscek bersama Pak Bupati. Kemungkinan arahnya ke sana terkait pemanggilan wali nagari," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat