Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Jalur Padang Panjang-Bukittinggi di Kelok Hantu Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Pasca Jalan Amblas Beberapa Waktu Lalu

TVRI Sumatera BaratLingkungan 22 April 2024 JAM 12:08:34 WIB

SUMBAR - Jalur Padang Panjang-Bukittinggi tepatnya di Kelok Hantu, Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar saat ini sudah bisa dilewati kendaraan pasca jalan amblas beberapa waktu lalu.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro melalui Kasat Lantas Polres Padang Panjang IPTU Afrizal Sahar mengatakan, jalur tersebut sudah mulai dibuka lagi pada Minggu, 21 April 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saat ini situasi arus lalu lintas di kawasan tersebut sudah kembali lancar, dua jalur sudah bisa digunakan kembali," ungkapnya, Senin, 22 April 2024.

Selain itu, dikatakan Kasat Lantas, untuk pengerjaan jalan yang amblas saat ini masih berlanjut, sementara kondisi gorong-gorong yang tersumbat beberapa waktu lalu sudah selesai dibersihkan.

"Namun untuk kendaraan bermuatan atau kendaraan besar masih kita lakukan sistem buka tutup, kami juga siagakan personel Polres Padang Panjang setiap harinya di lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas," katanya.

Ditambahkannya, polisi juga telah mendirikan pos pantau di lokasi jembatan Kelok Hantu untuk memberikan informasi terbaru kepada masyarakat terkait arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Akses Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi tepatnya di Kelok Hantu, Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar terganggu akibat amblasnya badan jalan, Sabtu, 20 April 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima, sejak Sabtu pagi, polisi telah memberlakukan sistem buka tutup jalan bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Diketahui, amblasnya jalan disebabkan oleh gerusan air hujan, ditambah lagi beberapa waktu terakhir air sering meluap hingga ke badan jalan di kawasan itu.

Untuk menghindari kemacetan, dilakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas ke sejumlah jalur alternatif.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat