Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Tidak Kuasai Jalan, Satu Unit Minibus Terjun ke Sawah di Tanah Datar

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 18 April 2024 JAM 05:47:24 WIB

TANAH DATAR - Diduga tidak menguasai jalan, satu unit minibus terjun ke Sawah di Nagari Pandai Sikek, Kabupaten Tanah Datar pada Rabu, 17 April 2024 sekitar pukul 11.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang IPTU Afrizal Sahar mengatakan, minibus jenis Daihatsu Xenia dengan nopol BA 1639 PB tersebut dikendarai oleh Nanda Ferdiansyah bersama empat penumpang lainnya.

Dijelaskan Afrizal, peristiwa itu berawal ketika minibus datang dari arah Koto Tinggi menuju Padang Panjang melalui jalur alternatif Koto Tinggi-Pasar Panyalaian.

"Pengemudi diduga tidak menguasai jalan ketika melewati pertigaan di depan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek. Minibus yang terlalu mengarah ke kiri menyebabkan roda kendaraan sebelah kiri terperosok keluar jalan sehingga terguling ke dalam sawah di lokasi tersebut. Akibatnya, pengendara beserta empat penumpang lainnya mengalami luka ringan," tambahnya. 

Personil polsek X Koto yang menerima informasi segera datang bersama warga sekitar untuk memberikan pertolongan kepada korban.

"Kelima korban dibawa ke rumah sakit Yarsi Padang Panjang menggunakan ambulan dan kendaraan patroli Polsek X koto untuk penanganan medis, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban yang mengalami luka serius," tutur Kasat Lantas.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat