Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Bus ALS Terguling di Jalan Malalak, Puluhan Penumpang Luka-luka Satu Orang Meninggal Dunia

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 16 April 2024 JAM 14:05:43 WIB

MALALAK - Satu unit bus ALS asal Medan tujuan Tanggerang mengalami kecelakaan tunggal di Jorong Nyiur, Nagari Malalak Selatan, Kabupaten Agam, Senin, 15 April 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

 

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan mengatakan, kecelakaan itu menyebabkan 46 orang penumpang bus mengalami luka-luka, sementara satu penumpang lainnya dilaporkan meninggal dunia.

 

Ia merincikan, dari 47 korban 31 diantaranya dibawa ke RSUD Padang Pariaman, 7 korban di RSAM Bukittinggi dan 9 lainnya di puskesmas Malalak.

 

"Untuk informasi sementara, dari 47 korban kecelakaan, satu korban laki-laki atas nama Wilter Marbun meninggal dunia setelah dirujuk dari RSUD Padang Pariaman ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Sementara korban lainnya mengalami luka berat dan luka ringan," katanya.

 

Terpisah, Kasi Humas Polresta Bukittinggi Iptu Agustiar menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus ALS dengan nomor polisi BK 7371 UD tersebut melaju dari arah Bukittinggi menuju Padang melewati jalur Malalak.

 

"Sesampainya di lokasi kejadian, bus yang melaju dengan kecepatan tinggi melewati turunan dan tikungan tajam sehingga hilang kendali dan terguling," tambahnya.

 

Dikabarkan bahwa setelah kecelakaan, sopir bus melarikan diri. Hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Dalam hal ini kepolisian telah menghubungi pihak ALS untuk mengetahui keberadaan sopir.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat