Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Dampak dari Hujan Deras, Nagari Singkarak Kabupaten Solok Dihantam Longsor

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 10 April 2024 JAM 07:11:03 WIB

SOLOK - Hujan deras dalam beberapa hari ini di Kabupaten Solok menyebabkan longsor di Jorong Tampunik dan Jorong Lembang, Nagari Singkarak pada Selasa, 8 April 2024.

Wali Nagari Singkarak, Rahman mengatakan, longsor tersebut menyebabkan putusnya akses jalan yang menghubungkan nagari, selain itu sejumlah rumah juga dilaporkan terendam banjir.

Dijelaskannya, longsor terjadi pada Senin, 8 April 2024 sekitar pukul 19.00 WIB. Ada beberapa titik longsor yang menutup ruas jalan Singkarak-Aripan.

“Habis magrib atau setelah berbuka puasa, longsor menutup ruas jalan Singkarak-Aripan. Ada sekitar 13 titik dan ada 30 rumah yang terdampak serta sawah di Jorong Tampunik dan Lembang. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” tuturnya, Selasa, 9 April 2024.

Ia menyebut, tim BPBD yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi untuk membersihkan material longsor dibantu oleh warga. Namun karena curah hujan yang tinggi dan banyaknya titik longsor maka diperlukan alat berat.

"Tadi malam itu tidak memungkinkan maka hari ini dilakukan pembersihan dengan alat berat dan mobil pemadam kebakaran. Selain itu kami juga imbau masyarakat untuk tetap waspada," ucapnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat