Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PEDAGANG CINCAU PEPAYA SANTAN LARIS MANIS DI BULAN

TVRI Sumatera BaratEkonomi 28 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Meskipun masih beberapa jam lagi memasuki waktu berbuka puasa, antrian sudah mulai terlihat di salah satu sudut kawasan Lapangan Imam Bonjol Padang. Tampak sebuah lapak yang diisi dengan jejeran papaya, cincau, dan santan sudah siap menunggu pembeli yang antri untuk mendapatkan cincau pepaya santan sebagai menu berbuka puasa. Pemilik atau pedagang cincau pepaya santan riri, nurbaini mengatakan di bulan ramadan dagangannya laris manis dibandingkan hari biasa.

Di hari biasa, ia hanya mampu menghabiskan 30 kilogram hingga 50 kilogram papaya,  tapi di bulan Ramadan,  ia bisa menghabiskan pepaya hingga 100 kilogram. Pepaya cincau santan olahannya nurbaini ini mulai diserbu pembeli sejak pukul 3 sore atau menjelang salat ashar, dan akan habis sebelum waktu berbuka puasa.

Selain menjual cincau pepaya santan, nurbaini juga menjual air daun kacang bersama suaminya,  tapi sejak covid 19 melanda.  ia mencoba menambah usaha yaitu olahan pepaya dan cincau yang dipadu dengan susu dan santan.

Ia menjelaskan untuk usaha cincau pepaya cincau santan tersebut dimulainya saat masa setelah PPKM,  hal ini dikarenakan usaha air daun kacang yang sudah berpuluh tahun digelutinya lesu karena covid-19. Meskipun demikian,  ia bersyukur karena usaha tambahan yang dilakukannya dapat berjalan lancar hingga saat sekarang ini.

Wartawan : ADE SUHENDRA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat