Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Seorang Nelayan di Padang Dilaporkan Hanyut, Pencarian Masih Dilakukan

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 27 Maret 2024 JAM 22:24:18 WIB

PADANG - Seorang nelayan dilaporkan hanyut di kawasan Tepian Pulau Pindalang, Kota Padang pada Rabu, 27 Maret 2024 sekitar pukul 19.30 WIB.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton. Ia mengatakan korban diketahui atas nama Yori Pradana (20) warga Purus 1.

 

"Hingga malam ini korban belum ditemukan. Tim Rescue dan Pusdalops BPBD Kota Padang di bawah Komando Kabid KL melakukan assesment, untuk pencarian korban dilanjutkan besok," ucapnya.

 

Dijelaskan Hendri, hilangnya Yori awalnya dilaporkan oleh warga setempat yang menerima informasi dari rekan korban saat mereka sama-sama berada di tengah laut.

 

"Berdasarkan keterangan saksi, korban sedang merentangkan tali di tengah laut, diduga karena tidak kuat (merentangkan tali) korban pun hilang dari pantauan rekan-rekannya sekitar pukul 16.00 WIB," jelasnya.

 

Ia menambahkan, korban hilang di tepian Pulau Pindalang, rekan-rekan korban sempat melakukan pencarian. Karena korban belum ditemukan, rekan korban pun mengontak nelayan dan masyaraka Purus.

 

"Mendapat laporan dari warga, kita langsung ke lokasi dan melakukan upaya pencarian. Dalam pencarian, BPBD dibantu oleh TNI, Polri, PMI Kota Padang, Tagana Kota Padang, Rumah Zakat dan masyarakat," tambahnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat