Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Transaksi Pegadaian Meningkat Jelang Idul Fitri

TVRI Sumatera BaratEkonomi 14 Juni 2017 JAM 06:01:51 WIB

Jelang hari raya idul fitri transaksi disejumlah kantor pegadaian di Kota Padang mulai mengalami peningkatan. Berbeda dengan hari biasanya dua pekan sebelum lebaran masyarakat justru dominan melakuan tebus perhiasan yang telah digadai. Peningkatan transaksi pada bulan ramadan jelang idul fitri tahun ini di kantor cabang pegadaian tarandam mencapai 40% dari transaksi pada bulan-bulan biasanya.

Pimpinan pegadaian kantor cabang tarandam Kota Padang Andra Junaidi mengatakan jumlah transaksi pelunasan atau penebusan gadai emas akan mulai mengalami peningkatan yang signifikan pada 7 hari jelang hari raya idul fitri. Hal ini ditenggarai karna umumnya masyarakat khususnya kaum wanita akan menggunakan perhiasan yang telah digadainya pada moment lebaran nanti.

Nantinya puncak penebusan atau pelunasan barang gadai umumnya dilakukan mendekati h-4 smpai h-3 lebaran setelah pegawai memperoleh tunjangan hari raya (thr) atau gaji 14.Untuk mengantisipasi dan mengurangi jumlah tebusan di tahun 2017 ini pegadaian mulai menawarkan berbagai bentuk promosi di masyarakat, seperti cashback biaya administrasi pada bazar dalam artian bagi nasabah yang tidak melakukan penebusan dan hanya memperpanjang saja akan dibebaskan dari biaya administrasi.

Wartawan : DELIMA FEBRIA / AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat