Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Ditlantas Polda Sumbar Ubah Rekayasa Jalur Satu Arah Padang-Bukittinggi pada Lebaran Nanti

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 22 Maret 2024 JAM 20:09:47 WIB

PADANG - Dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2024, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Sumbar akan mengubah skema jalur satu arah (one way) Padang-Bukittinggi pada libur Idul Fitri tahun ini.

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan mengatakan sesuai analisa evaluasi tahun lalu, maka dilakukan perubahan jalur karena terjadi penyempitan jalan pada jalur sebelumnya. 

 

"Rekayasa arus lalu lintas kita ubah polanya yaitu dari Kota Padang-Bukittinggi menggunakan jalur Malalak, kemudian dari Bukittinggi-Padang melalui jalur utama atau jalur Padang Panjang," kata Dwi Nur Setiawan, Kamis, 21 Maret 2024.

 

Berbeda dari skema tahun 2023 lalu yaitu jalur satu arah dari Padang ke Bukittinggi melalui jalur utama, (Kayu Tanam-Padang Panjang) dan dari Bukittinggi menuju Padang melalui jalur Malalak.

 

"Penerapan jalur satu arah dimulai pada 7 April hingga 15 April 2024, dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB. Satu jam sebelum dan sesudah penerapan jalur satu arah dilaksanakan pembersihan jalur terhadap kendaraan terlebih dahulu," tambahnya.

 

Dwi menyampaikan, terdapat sejumlah titik longsor tetapi sudah dilakukan perbaikan oleh pihak terkait. Selain itu juga disiagakan alat berat.

 

"Perbaikan sementara sudah dilakukan jalur Malalak di Km 68 dan Km 69 serta Km 102," ungkapnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat