Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Belasan Remaja Pelaku Balap Liar di Balai Kota Padang Kembali Diamankan Petugas

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 20 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali mengamankan belasan remaja pelaku balap liar di kawasan perkantoran Balai Kota, Air Pacah, Kota Padang, Rabu, 20 Maret 2024 malam.

Ini merupakan kedua kalinya penertiban balap liar di kawasan tersebut di bulan Ramadan. Sebelumnya, petugas juga mengamankan 2 remaja pelaku balap liar beserta motor yang mereka gunakan.

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra menyebut, aksi mereka telah meresahkan dan menganggu masyarakat sekitar yang tengah menjalankan ibadah salat tarwih.

"Usai mendapat laporan dari masyarakat kita langsung ke lokasi dan mengamankan 11 remaja dan enam unit sepeda motornya," ungkap Chandra.

Lebih lanjut dikatakan Chandra, setelah ditertibkan, mereka langsung diamankan petugas ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Di Mako Pol PP para remaja tersebut dihukum hormat bendera. Selain itu mereka juga diminta untuk melaksanakan salat isya berjamaah.

Ia menyebut, dari 11 remaja yang diamankan, 2 diantaranya adalah perempuan. Dari hasil pendataan sementara, mereka diketahui masih banyak yang berstatus sebagai pelajar.

"Untuk itu kita juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan. Sementara untuk motor yang turut diamankan, akan kita serahkan ke Polsek Koto Tangah," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat