Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

HARGA CABE MULAI TURUN

TVRI Sumatera BaratEkonomi 16 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Memasuki masa panen petani local, membuat harga cabe merah mulai turun di Pasaman Barat, berdasarkan pantauan di pasar Simpang Empat harga cabe merah satu kilonya dijual  delapan puluh ribu rupiah dan cabe hijau enam puluh ribu rupiah per kilonya.

 

Padahal satu minggu sebelumnya, harga cabe merah dan hijau di Pasaman Barat berkisar diatas seratus ribu rupiah perkilonya. Tingginya permintaan dan minim stok akibat cuaca buruk nenjadi faktor jumlah cabe berkurang jauh di pasaran.

 

Meningkatnya jumlah stok cabe di pasaran membuat daya beli masyarakat kembali normal, sebagian besar stok cabe saat ini berasal dari petani lokal.Pasaman Barat dan puncak masa panen ini akan terjadi beberapa minggu kedepan.

 

Ipit salah seorang pedagang cabe mengaku konsumen sudah mulai bernafas lega saat harga cabe mulai turun, namun harga bawang dan sayur mayur masih tinggi bahkan terus naik, komoditi tersebut sebagian besar berasal dari luar kabupaten Pasaman Barat.

 

Satu kilogram bawang merah saat ini dijual berkisar tiga puluh lima ribu rupiah hingga tiga puluh delapan ribu rupiah per kilogram. Tingginya harga dampak stok minim dari petani dan agen, sementara permintaan terus naik.

Wartawan : ANDIKA ADI SAPUTRA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat