Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

POLISI KELUARKAN 7.121 TEGURAN

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 15 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

PADANG - Hingga hari ke-11 Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Satlantas Polresta Padang telah mengeluarkan 7.121 teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Alfin, Jumat, 15 Maret 2024. Ia menyebut, untuk penindakan tilang dilakukan dengan sistem ETLE statis dan ETLE mobile. Namun jika tertangkap tangan maka dilakukan tilang konvensional.

"Hingga hari ini pelanggaran yang paling banyak terjadi dilakukan oleh pengendara roda dua yang rata-rata merupakan karyawan swasta dan pelajar," katanya. 

Diketahui, Operasi Keselamatan Singgalang 2024 sudah dimulai sejak Senin, 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024 mendatang dengan menyasar 7 pelanggaran prioritas.

Alfin merincikan, tujuh sasaran prioritas tersebut antara lain pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm, pengemudi motor yang berboncengan lebih dari satu orang serta pengendara di bawah umur.

Selanjutnya, berkendara dalam keadaan mabuk, berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas dan menggunakan ponsel saat berkendara. 

"Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tambah Alfin.

Dalam pelaksanaannya, ia menyebut bahwa pihak kepolisian tetap mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara simpatik.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat