Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Bazar Sembako Murah

Kontributor DaerahEkonomi 14 Juni 2017 JAM 06:17:52 WIB

Mengantisipasi lonjakan harga dan membantu warga kurang mampu, Dinas Koperindag dan UMKM Kabupaten Pasaman Barat menggelar bazar murah berupa paket sembako. Satu paket sembako tersebut disubsidi oleh pemerintah sebesar dua belas ribu lima ratus rupiah, dengan tujuan agar masyarakat kurang mampu bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok mereka menjelang lebaran.

Puluhan masyarakat Pasaman Barat berebut berbelanja ke stand bazar sembako murah yang digelar oleh Dinas Koperindag dan UMKM Kabupaten Pasaman Barat. Pasalnya di stand tersebut, pemerintah memberikan subsidi sebesar dua belas ribu lima ratus rupiah untuk satu paket sembako yang terdiri dari lima macam  kebutuhan pokok.

Bazar yang menyedikan sekitar dua ribu paket sembako tersebut, dilaksanakan di dua lokasi di Pasaman Barat, hari pertama  di pusatkan di   Silaping Kecamatan Ranah Batahan dengan membagikan sebanyak empat ratus paket sembako bersubsidi. Sementara bazar kedua di gelar di Kecamatan Pasaman, yang di pusatkan di halaman Masjid Agung Kabupaten Pasaman Barat, dengan membawa uang lima puluh ribu rupiah, masyarakat bisa mendapatkan  sembako yang teridiri dari gula, sirup, mentega, tepung dan minyak goreng untuk kebutuhan lebaran.

Bazar yang dipusatkan di Masjid Agung akan digelar selama beberapa hari kedepan dengan tujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, atau pegawai pemeritnah yang membutuhkan, pasalnya saat ini secara hukum ekonomi tingkat kebutuhan masyarakat sangat tinggi.

Pemerintah berharap dengan bazar murah paket sembako ini dapat membantu masyarakat Pasaman Barat yang membutuhkan, terlebih masyarakat miskin, untuk mengantisipasi kecurangan panitia hanya memberikan satu paket sembako untuk satu orang pembeli. Panitia memprediski semua paket sembako tersebut akan habis dalam waktu tiga hari pembukaan stand bazar pasar murah tersebut.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat