Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

6 KORBAN BANJIR DAN LONGSOR MASIH DALAM PENCARIAN

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 12 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Hingga hari ke- 5 pasca banjir dan longsor yang melanda wilayah kabupaten pesisir selatan, tim sar gabungan dari BASARNAS, BPBD, TNI Polri, Organisasi Sar dan masyarakat, terus berupayah melakukan pencarian 6 orang yang saat ini masi dalam pencarian. 6 orang yang masi dalam pencarian itu, merupakan korban longsor di kecamatan sutera, mobil terseret banjir di kawasan tarusan, serta orang terseret arus di kecamatan bayang.

Kepala kantor sar padang, abdul malik mengatakan, pada hari ke-5 tim sar gabungan terus bejibaku mencari 6 korban yang masi dinyatakan hilang, namun membuahkan hasil. Dalam pencarian orang terseret arus sungai, tim sar gabungan menyisiri sungai hingga kelaut. Namun, timsar mengalami kendala saat pencarian korban yang dinyatakan tertimbun longsor, karena tidak bisa menurunkan alat berat, akibat sulitnya akses menuju lokasi kejadian.

Berdasarkan data resmi basarnas, hingga hari ke -5, korban akibat banjir dan longsor di kabupaten pesisir selatan sebanyak 23 orang dinyatakan meningal dunia, 6 orang masi dalam pencarian.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat