Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

BANJIR SURUT, WARGA MULAI BERSIH - BERSIH RUMAH

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 10 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Banjir yang melanda kabupaten padang pariaman jum'at lalu, menambah pekerjaan baru bagi warga yang rumahnya terendam banjir. Banyak rumah warga serta peralatan yang rusak, juga ditambah tebalnya lumpur yang dibawa banjir menempel dilantai rumah mereka.

Seperti warga di kecamatan ulakan tapakis padang pariaman ini, terlihat warga harus kerja ekstra membersihkan rumah mereka dari genangan lumpur yang dibawah banjir. Warga pun mengaku kesulitan membersihkan material lumpur yang cukup tebal menempel dilantai rumah mereka. Apalagi pembersihan dilakukan tanpa ada bantuan dari warga lain, karena masing-masing warga mengalami hal yang sama.

Belum lagi banyak nya isi rumah yang ikut terendam dan harus dibersihkan, seperti pakaian, karpet dan lainnya. Efrinaldi salah satunya, warga ulakan ini mengatakan banjir kali ini merupakan banjir terbesar dan terparah melanda daerah mereka. Bahkan banyak isi rumah miliknya yang hilang terbawa arus banjir, mengingat posisi rumahnya yang berdekatan dengan sungai. Warga ini tidak bisa menyelamatkan isi rumahnya akibat besar dan derasnya banjir yang melanda.

Efrinaldi juga mengatakan daerahnya merupakan kawasan langganan banjir, umumnya kawasan ulakan tapakis. Bahkan diguyur hujan beberapa jam saja, banjir sudah datang, hal itu disebabkan daerah tempat tinggal nya berada dikerendahan, ditambah lagi sungai yang ada kian menyempit dan dangkal, sehingga air sungai dengan cepat meluap.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat