Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Satu Lagi Korban Banjir dan Tanah Longsor di Pesisir Selatan Ditemukan

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 12 Maret 2024 JAM 18:11:33 WIB

PESISIR SELATAN - Tim SAR kembali menemukan salah seorang korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa, 12 Maret 2024.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

"Hingga hari ini, korban meninggal dunia yang sudah terdata sebanyak 24, sementara korban yang masih dalam pencarian berjumlah 5 orang," ucapnya.

Sementara, pencarian di dua daerah lainnya yakni Kecamatan Sutera yang terdampak longsor dan Kecamatan Bayang yang terdampak banjir hingga pukul 16.00 WIB masih nihil.

Lebih lanjut dijelaskannya, berdasarkan data dari BPBD Pesisir Selatan, jumlah warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor tercatat sebanyak 74.934 jiwa.

"Besok merupakan hari ke tujuh. Pencarian masih akan dilanjutkan, untuk seterusnya sesuai SOP kita akan melaksanakan evaluasi pukul 17.00 WIB," tambahnya.

Untuk pihak-pihak yang terlibat dalam pencarian ini diantaranya TNI, Polri, BPBD, Tagana, Damkar, PMI, Pramuka, KSB, Mapala Unand, IOF dan masyarakat setempat," ucapnya.

Selain itu Kantor SAR Padang, bantuan pencarian juga dikerahkan oleh Kantor SAR Bengkulu, Kantor SAR Jambi serta Kantor SAR Medan dengan menggunakan alat pendukung yang memadai.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat