Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

JELANG RAMADHAN, KUNJUNGAN KE LAPAS MENINGKAT

TVRI Sumatera BaratSosial 06 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Beberapa hari menjelang ramadhan 1445H, kunjungan ke lapas kelas II Tanjung Pati naik,peningkatan kunjungan terjadi sejak beberapa hari terakhir dan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada jumat 8 maret 2024 karena merupakan hari terakhir kunjungan menjelang hari libur.

Saat ini kunjungan dari keluarga warga binaan permasyarakatan (WBP) ke lapas yang berada di jalan Sudirman pusat kota Payakumbuh mencapai 110-120 orang perhari,sementara hari biasanya hanya 70 hingga 80 orang. Kondisi tersebut terjadi karena banyak dari keluarga W-B-P yang ingin berkunjung untuk saling bermaafan dengan W-B-P jelang memasuki ramadhan.

Terkait lonjakan pengunjung tersebut,pihak lapas makin mengetatkan pemeriksaan terhadap pengunjung dan barang yang dibawa untuk W-B-P.

Pengetatan pengawasan dilakukan agar benda-benda atau barang terlarang tidak masuk ke dalam lapas,diantaranya dengan mengetatkan pemeriksaan barang bawaan atau makanan yang akan diberikan pengunjung kepada W-B-P.

Kunjungan dibuka senin hingga jumat pukul 08.30 wib hingga pukul 11.30 wib,masing-masing pengunjung diberi waktu berkunjung selama 30 menit baik kunjungan untuk napi atau tahanan.

Wartawan : EDWARD
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat