Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

95 Orang Tenaga Kesehatan Terima SK CPNS

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 14 Juni 2017 JAM 06:54:14 WIB

Sembilan puluh lima orang tenaga kesehatan di Dharmasraya  secara resmi menerima SK pengangkatan dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Mereka yang diangkat dan menerima SK menjadi CPNS terdiri dari lima orang dokter umum, tiga orang dokter gigi dan delapan puluh tujuh bidan.

Tenaga kesehatan ini ditempatkan khusus di daerah terpencil pedalaman kampung di Dharmasraya. Kepala BKSDM Kabupaten Dharmasraya Khairuddin mengatakan sebanyak 105 tenaga kesehatan yang terdata sebagai PTT sudah bekerja kurang lebih delapan tahun. Dari 105 orang,  sebanyak 104 orang   yang mengikuti test pada beberapa bulan yang lalu.

Alhasil hanya 96 orang yang lulus, kemudian yang menerima SK 95 orang karena satu orang bidan terlebih dahulu meninggal dunia. Penempatan tenaga kesehatan yang sudah menerima SK ini tentu secara khusus, bertugas di daerah terpencil atau kampung yang berada diperbatasan Provinsi Jambi dan Provinsi Riau.

BKSDM Dharmasraya berharap tenaga kesehatan yang menerima SK CPNS memberikan yang terbaik untuk Dharmasraya dan menjalankan tugas sebaik-baiknya kepada masyarakat yang membutuhkan. Dipercayanya bidan dan dokter menerima SK CPNS tidak lepas dari kerja tenaga kesehatan Dharmasraya  selama bertahun-tahun, di ramadhan ini akhirnya diberikan SK CPNS menuju PNS.

Tenaga kesehatan Dharmasraya sudah resmi juga digaji  negara. Bupati  Dharmasraya berharap CPNS tidak segera  menggadaikan SK ke bank, karena bisa mengurangi kinerja para dokter dan bidan untuk bekerja.

 

Wartawan : MUHAMMAD SUPADI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat