Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

MASYARAKAT BEREBUT PANGAN MURAH

TVRI Sumatera BaratEkonomi 06 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Parbedaan harga yang terpaut cukup jauh dengan harga pasar, membuat ratusan masyarakat rela mengantri dan berebut pangan murah di depan kantor dinas pangan Pasaman Barat sejak rabu pagi, masyarakat bisa membeli beras, gula, cabe, minyak goreng dan telur dengan harga murah namun dibatasi agar pembagian merata.

Sejumlah petugas dibantu TNI dan POLRI terlihat kewalahan saat melayani antrian masyarakat di stand beras, permintaan beras sangat tinggi karena hanya dijual lima puluh tujuh ribu lima ratus per lima kilonya, sementara harga normal mencapai tujuh puluh ribu per kilonya.

Sementera itu satu kilo minyak goreng merek minyak kita empat belas ribu lima ratus per kilo, minyak rosebrand tujuh belas ribu per kilo, bawang merah tiga puluh tiga ribu per kilo, telur empat puluh delapan per tray, dan gula enam belas riby lima ratus per kilonya.

Ifna salah soerang warga mengaku sangat terbantu dengan gelar pangan murah itu, kebutuhan yang meningkat dan harga naik di pasaran membuat mereka mengeluh, besar harapan kegiatan ini bisa dilakukan berkelanjutan dan menyasar semua kalangan masyarakat.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat