Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PETANI JAGUNG BUTUH BIBIT DAN PUPUK SUBSIDI

TVRI Sumatera BaratPertanian 06 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Petani jagung sekitar dusun 3 Ladang Rimbo, Kabupaten Pasaman Barat Membutuhkan  bimbingan dan jaminan ketersedian bibit unggul yang tepat dan pupuk bersubsidi, produksi tanam jagung belum bisa mencapai hasil maksimal. Pemilihan bibit yang tepat menjadi persoalan, ditambah saat waktu pemupukan tiba, stok pupuk tidak tersedia, sehingga berdampak terhadap terhambatnya pertumbuhan tanaman dan menurunnya  hasil panen.

Memudahkan akses kepada pemerintah, petani membentuk kelompok, dengan harapan kebutuhan dan persoalan mereka bisa diakomodir dan meningkatkan hasil pertanian. Rini Martayanti salah seorang petani berharap kelompok tani jaya bersama bisa meningkatkan proudktivitas, karena beberapa persoalan yang ada akan dipecahkan bersama sama, terlebih selama ini akses petani untuk bibit dan pupuk bersubsidi sangat sulit.

Kehadiran penyuluh diharapkan bisa lebih maksimal, karena sekitar 60 hektare lahan anggota kelompok tani ditanami jagung, nilam dan palawija sehingga butuh pembinaan berkelanjutan.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat