Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

USULAN PANSUS USUT DUGAAN PENYELEWENGAN PAJAK

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 03 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Anggota DPRD Provisi Sumatera Barat hidayat mengusulkan pembentukan panitia khusus kepada ketua DPRD Sumbar. Pansus yang harus dibentuk guna mengusut dugaan pelanggaran, penyalahgunaan kewenangan dan pungutan uang yang tidak sesuai dengan aturan serta ketentuan di badan pendapatan daerah.

Hidayat menjelaskan usulan pansus tersbeut berdasarkan beberapa poin antara lain adanya inforasi yang mencuat ke publik terkait dugaan pelanggaran kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Serta dugaan penyalahgunaan kewenangan dan dugaan ungutan uang yang tidak sesuai aturan ketentuan di badan pendapatan daerah provinsi sumatera barat yang nilainya mencapai milyaran rupiah.

Menurut ketua fraksi gerindra tersebut selain menimbulkan kegaduhan di internal penyelenggaraan pemerintah daerah, persoalan tersebut juga berpotensi menurunkan animo para wajib pajak kendaraan bermotor dalam membayarkan pajaknya.

Dengan dibentuknya pansus ini diharapkan membuat persoalan berbagai dugaan yang mencuat akan menjadi jelas dan mendapatkan informasi yang komprehensif.

Wartawan : NOVIKA/ NURUL QALBI
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat