Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Semen Padang FC amankan Tiket ke Liga 1 Musim Depan

TVRI Sumatera BaratOlahraga 01 Maret 2024 JAM 14:23:56 WIB

PADANG - Kemenangan Semen Padang FC atas Malut United FC membawa Tim Kabau Sirah lolos ke partai final Liga 2 2023/2024 sekaligus mengantarkan mereka ke Liga 1 musim depan.

 

Laga penentu antara Semen Padang FC vs Malut United FC berlangsung di Stadion GOR H Agus Salim (GHAS) Padang, Kamis, 29 Maret 2024 dengan skor akhir 1-0.

 

Di partai final sendiri Semen Padang FC akan berhadapan dengan PSBS Biak yang berhasil lolos ke partai final usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh, dengan skor telak 4-0.

 

Sistem pertandingan partai final Liga 2 sama seperti di babak semifinal, yakni menggunakan sistem home dan away.

 

Untuk laga pertama Semen Padang FC akan menghadapi PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak pada 5 Maret 2024, kemudian pertemuan kedua akan digelar di GHAS Padang 9 Maret 2024 mendatang.

 

Atas kemenangan ini, Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen, tim pelatih, dan para pemain yang telah berjuang untuk bisa menuntaskan target lolos ke Liga 1.

 

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder terkait dan suporter setia Semen Padang FC yang telah mendoakan dan memberikan semangat sehingga Semen Padang FC dari 20 pertandingan hanya satu kali mengalami kekalahan,” tambahnya.

 

Dengan memastikan bermain di Liga 1 musim depan nantinya, ia berharap Semen Padang FC akan bisa berbuat banyak di kasta tertinggi sepakbola tersebut. Tentunya, untuk mewujudkan itu semua, akan ada strategi atau upaya yang akan dilakukan.

 

"Kami ingin nanti bermain di Liga 1 tidak hanya numpang lewat saja. Mudah-mudahan kami bisa berbuat banyak di Liga 1 dan membanggakan Sumatera Barat (Sumbar) nantinya," ucapnya.

 

Tidak hanya itu, Semen Padang FC juga bertekad menjadi juara Liga 2 2023/2024. Untuk itu, Delfiadri menyampaikan dirinya dan tim pelatih akan melakukan evaluasi terhadap penampilan di pertandingan sebelumnya.

 

Namun ia menyebut, satu hal yang patut diapresiasi dari permainan Semen Padang FC sejak tiga pertandingan terakhir (melawan Persiraja Banda Aceh di babak 12 besar dan dua pertandingan melawan Malut United FC) adalah bisa bermain tanpa striker andalan Kenneth Ngwoke yang mengalami cedera.

 

"Kami bisa membuktikan kepada mereka yang menganggap Semen Padang FC bergantung pada satu pemain saja, yakni Kenneth, adalah salah. Kami bisa bermain dengan kerja sama tim. Itulah yang coba kami tingkatkan untuk melawan PSBS Biak," katanya.

 

Sementara itu, pemain Semen Padang FC Syaiful Ramadhan mengatakan, seluruh pemain sudah memberikan penampilan yang luar biasa sejak awal babak penyisihan grup, babak 12 besar, semifinal, hingga tembus final dan lolos ke Liga 1 musim depan.

 

"Alhamdulillah semua perjuangan dan pengorbanan kami terbayar lunas dengan lolos ke Liga 1. Kami berterima kasih kepada manajemen, seluruh tim pelatih, suporter, dan semua yang terlibat dalam kesuksesan Semen Padang lolos ke Liga 1," tuturnya.

 

Sementara, Pelatih Malut United FC Imran Nahumarury mengaku, pada pertandingan kemarin, khususnya di babak pertama, para pemain mengalami kehilangan konsentrasi, sehingga game plan yang sudah direncanakan dan diterapkan di lapangan tidak berjalan semestinya.

 

"Selamat kepada Semen Padang FC yang kembali bermain di Liga 1. Para pemain kami sudah bekerja keras pada selama pertandingan, namun hasilnya tidak sesuai dengan yang kami inginkan," ucapnya.

 

Namun ia tetap optimis timnya bisa mengambil tiket terakhir untuk lolos ke Liga 1 melalui dua pertandingan home dan away melawan Persiraja Banda Aceh mendatang.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat