Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

DISDAG AKAN GELAR OP ANTISIPASI LONJAKAN HARGA

TVRI Sumatera BaratEkonomi 24 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

kepala dinas perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah mengatakan, sejumlah kebutuhan pokok yang berfluktuasi di pasaran jelang ramadhan diantaranya cabai merah, beras, minyak goreng, bawang merah, dan komoditi lainnya.

penyebab naiknya harga jual komoditi seperti cabai merah di pasaran dikarenakan berkurangnya lahan dan stok di tingkat petani, sementara permintaan meningkat. selain itu, elnino yang terjadi di daerah Jawa juga mengakibatkan stok cabai di Kota Padang menjadi berkurang terutama cabai merah asal Jawa.

tidak hanya itu, erupsi gunung marapi yang terjadi juga berdampak terhadap menurunnya pasokan pangan seperti cabai dari daerah produsen seperti Agam ,Tanah Datar,  Bukittinggi Dan Padang Panjang.

mengantisipasi lonjakan harga dan menjaga  ketersediaan sembako jelang bulan ramadhan, pemerintah Kota Padang menyiapkan langkah antisipatif.

melalui dinas perdagangan Kota Padang akan menggelar operasi pasar dan pasar murah di 11 kecamatan sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. disdag juga akan menggandeng tpid kota, provinsi, hingga Kejaksaan Negeri Padang memberikan voucher belanja kepada masarakat.

Wartawan : BIMA PRASETYA/TUA SAMAN SIREGAR
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat