Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

120 PETUGAS HAJI DISIAPKAN KEMENAG SUMBAR

TVRI Sumatera BaratKeagamaan 22 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Ratusan petugas haji kloter embarkasi Padang tahun 2024, melaksanakan pelatihan terintegrasi petugas penyelenggaraan ibadah haji yang profesional dan ramah lansia.

Ketua tim bina haji reguler bidang PHU Kemenag Sumatera Barat Zilwadi mengatakan kemenag Sumatera Barat menyiapkan 120 petugas haji embarkasi padang tahun 2024.

120 petugas haji tersebut terdiri dari 16 orang ketua kloter, 12 orang dari Sumatera Barat dan 4 orang dari provinsi Bengkulu, pembimbing ibadah sebanyak 16 orang, 12 orang dari provinsi Sumatera Barat, dan 4 orang pembimbing ibadah haji dari prpvinsi Bengkulu.

Selanjutnya tenaga kesehatan haji Indonesia sebanyak 36 orang, dan 40 orang petugas haji daerah, dengan rincian 25 orang dari Sumatera Barat, dan provinsi Bengkulu sebanyak 15 orang.

Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan petugas haji yang professional, moderat, berintegritas, dan ramah lansia sehingga dapat mempertahankan nilai istimewa untuk pemberangkatan jemaah haji terbaik dari sejumlah embarkasi di Indonesia.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ATFRIANDI
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat