Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

AKIBAT HUJAN ABU, MASYARAKAT KELUHKAN MATA PERIH

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 18 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Akibat erupsi gunung marapi yang terjadi pada Minggu 18 Februari pukul 02.31 dini hari , dengan membawa sejumlah abu vulkanik dan arah angin condong ke arah barat laut yang mengarah ke wilayah  Bukittinggi serta Agam Timur.

Namun intensitas abu , yang cukup tebal mengarah ke wilayah Bukik Batabuah , sehingga banyak masyarakat yang berkendara mengeluhkan , mata perih dan merah , karena di masuki abu.

Salah seroang warga Andi mengatakan selain mata perih , abu vulkanik juga membuat nafas menjadi sesak, sehingga masyarakat sudah mulai memakai masker dan helm saat berkendara, sebab hujan abu sudah terjadi selama 2 hari terakhir.

Sementara itu hujan abu juga sampai ke wilayah Kota Bukittinggi , Agam Timur dan mengakibatkan sejumlah lahan pertanian warga rusak, banyak tanaman jenis sayur dan tanaman hijau menjadi kering , di daerah Nagari Bukik Batabuah.

Sampai saat ini jumlah erupsi kian bertambah menjadi 169 kali dengan jumlah hembusan sebanyak, 1.315 kali , dengan intensitas kolom abu berwarna kelabu tebal, dan gunung marapi masih berada di level III  siaga

Wartawan : JEFRI WAHYUDI
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat