Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

OPTIMALKAN SIREKAP, REKAPITULASI PPK 17 FEBRUARI

TVRI Sumatera BaratPolitik 16 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kota Solok saat ini mengoptimalkan rekapitulasi hasil pemungutan suara menggunakan aplikasi sirekap. proses rekapitulasi suara telah berlansung sejak tanggal 14 februari kemarin dengan penambahan waktu selama 12 jam, apabila belum selesai.

Komisioner KPU Kota Solok Yance Gaffar mengatakan proses rekapitulasi yang dilakukan kemarin dilakukan secara intensif dari satu surat suara ke surat suara berikutnya, sementara untuk rekapitulasi tingkat kecamatan atau ppk rencananya akan dimulai pada hari sabtu tanggal 17 februari 2024.

Saat ini, semua kotak suara dan surat suara yang ada di TPS sudah dibawa ketingkat kecamatan, begitu juga dengan logistik lainnya seperti formulir c hasil, rekapitulasi surat suara. Menurut pihak kpu, bahwa secara keseluruhan pelaksanaan pemilu 2024 di kota solok berjalan lancar tanpa hambatan, meski proses penghitungan suara atau rekapitulasi di TPS berlangsung hingga tengah malam.

Selain itu ditegaskan, adapun data atau perolehan suara baik calon presiden maupun pemilihan legislatif baru akan diketahui setelah proses rekapitulasi tingkat kota. Sementara itu komisioner KPU Kota Solok Yance Gaffar mengapresiasi pelaksanaan pemungutan suara di seluruh wilayah kota solok, semua petugas kpps menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal.

Wartawan : ARIE
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat