Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

KPU PASAMAN MULAI DISTIRBUSI LOGISTIK PEMILU

TVRI Sumatera BaratPolitik 10 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Upaya meminimalisir risiko tidak sampainya logistik pemilu di TPS pada hari h pencoblosa, kpu kabupaten Pasaman mempercepat jadwal pengiriman yaitu h min empat pemilihan, distribusi logistik itu dipercepat hanya untuk tiga kecamatan, yaitu kecamatan Mapattunggul selatan, mapattunggul serta kecamatan Dua koto.

 

Untuk distribusi logistik tersebut KPU kabupaten Pasaman menggandeng pt pos,dengan dikawal oleh pihak kepolisian, tni, jajaran bawaslu serta jajaran KPU, termasuk juga pengawalan dari BPBD serta instansi terkait lainnya.

 

Ketua KPU kabupaten Pasaman Taufiq mengatakan distribusi logistik dilakukan dalam tiga tahap atau jadwal mulai h min empat untuk daerah yang jauh atau sulit dijangkau, kemudian juga ada tiga kecamatan untuk daerah yang dekat atau mudah dijangkau yaitu kecamatan Lubuk Sikaping, Bonjol dan Panti, sementara enam kecamatan lainnya pendistribusian dimulai h min tiga pencoblosan.

 

Data KPU untuk saat ini juga terdapat dua TPS dengan akses yang cukup sulit harus ditempuh dengan menggunakan perahu, yaitu tps yang berada di jorong patamuan nagari muaro sungai lolo kecamatan mapattunggul selatan.

Wartawan : ZULFIKAR
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat