Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

SEORANG NELAYAN ASAL BENGKULU HILANG DI PULAU SANDING

TVRI Sumatera BaratSosial 04 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai menerima laporan kecelakaan laut Man Over  Board di sekitar Pulau Sanding Kecamatan Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Berdasarkan keterangan laporan, peristiwa ini terjadi pada Kamis 1 Februari 2024 pukul 19.00 WIB, KM Putera Madura 07 berangkat dari Pelabuhan Baai Bengkulu menuju perairan Pulau Sanding atau Beriloga Sabeu untuk mencari gurita. Kemudian pada Jum’at 2 Februari 2024 pukul 12.00 WIB seorang pemancing atas nama Kurniawan Saputra yang berusia 18 tahun tersangkut tali pancing yang melilit kaki korban sehingga korban terjun ke laut, namun tidak muncul lagi ke permukaan.

Selanjutnya rekan korban bersama beberapa kapal telah berusaha untuk melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil. Sehingga kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor SAR Mentawai. Setelah mendapat laporan, satu tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai dikerahkan dari Dermaga Tuapejat menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 02 Mentawai. Namun tim Rescue Basarnas Mentawai kembali ke Dermaga Tuapejat Mentawai dikarenakan kondisi cuaca yang kurang mendukung yakni hujan lebat dan juga jarak pandang yang terbatas.

Untuk melakukan pertolongan, tim SAR gabungan melakukan koordinasi bersama aparat setempat, dan bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Hingga kini, korban belum berhasil ditemukan dan masih dalam pencarian.

Wartawan : KORNELIA SEPTIN RAHAYU
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat