Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

SIDANG MPL PGI PERDANA DI MENTAWAI

TVRI Sumatera BaratPolitik 30 Januari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia tahun 2024 digelar sejak tanggal 26 sampai 30 Januari 2024 di GKPM Pniel Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara. Beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut diantaranya persiapan sidang raya PGI pada November mendatang, membahas dan mengevaluasi program tahun lalu dan merancang program satu tahun ke depan, mengevaluasi kinerja MPH, dan laporan tahunan pgi terkait keuangan dan manajemen organisasi  yang  diikuti MPH PGI, dan Gereja dibawah naungan PGI sebanyak 96 sinode, serta mitra PGI di Dalam dan Luar Negeri.

Keberadaan MPL PGI di Kepulauan Mentawai juga membahas mengenai isu-isu pembangunan yang memerlukan kolaborasi, jejaring atau relasi dari seluruh pihak untuk mengentaskan status 3T di Mentawai. Seperti persoalan kemiskinan, stunting, akses infrastruktur dan transportasi. Selanjutnya, pada masa pesta Demokrasi Pemilu 2024, masyarakat diajak untuk memilih calon pemimpin  yang baik, memperjuangkan keadilan, memperhatikan dan peduli akan kebutuhan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, salah seorang Ketua PGI - Olly Dondokambey berpesan agar dalam pesta Demokrasi Pemilu 2024, masyarakat tetap saling menghargai perbedaan dan bersikap etis sehingga Pemilu dilaksanakan secara bermartabat.

Wartawan : NOVIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat