Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

JUMLAH ASN DI MENTAWAI CENDERUNG MENURUN

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 27 Januari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Pj Bupati Kepulauan Mentawai – Fernando Jongguran Simanjuntak menyoroti jumlah ASN yang terus berkurang beberapa tahun terakhir. Selain dikarenakan ASN Purna Tugas, juga karena banyak ASN yang meminta untuk mutasi ke daerah lainnya di luar Kepulauan Mentawai. Sehingga meskipun pengadaan CPNS dilakukan untuk menempati posisi tertentu di Pemerintahan, jumlah pelayan publik terus berkurang.

Ia Menyebutkan, Saat Ini Jumlah ASN Di kepulauan mentawai sebanyak 2.874 orang yang terdiri dari PNS dan P3K. Sementara itu berdasarkan data dua tahun terakhir, pada tahun 2022 jumlah PNS sebanyak 2.786 orang. Kemudian tahun 2023 berkurang menjadi 2.357 PNS. Menurutnya, idealnya jumlah PNS di Kepulauan Mentawai sebanyak 3.000 PNS.

Oleh sebab itu, ia menekankan agar ASN yang telah ditugaskan di Bumi Sikere,/ dapat menerapkan Core Values ASN Berakhlak. Diantaranya, ASN berorientasi pada pelayanan dan memperbaiki mutu pelayanan yang baik dan nyaman, menciptakan suasana kerja yang harmonis, kolaboratif, dan loyal pada Pancasila dan lainnya.

Wartawan : KORNELIA SEPTIN RAHAYU
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat