Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TERMINAL ANAK AIA BUTUH JALUR BARU SATU ARAH

TVRI Sumatera BaratPariwisata 22 Januari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Kolaborasi 3 kewenangan dari PEMKO, PEMPROV dan Pemerintah Pusat terus di upayakan meramaikan Terminal  Anak Aia Kota Padang.Pemerintah Kota Padang telah menginstruksikan bus TransPadang koridor 1 dan 4 serta  angkutan Kota jurusan arah Utara.Kemudian sejumlah PO dan AKDP juga ditarik masuk ke Terminal Anak Aia.

Kepala Dinas perhubungan Kota Padang Ances Kurniawan mengatakan dengan mulai aktifnya pergerakan di Terminal Tipe A Anak Aia maka keluhan terhadap jalan masuk Terminal harus segera dituntaskan. Rencana awal jalan masuk yang ada saat ini akan dilakukan pelebaran jalan dengan besar anggaran yang akan terserap mencapai 90 miliar rupiah.

Namun juga terdapat alternatif lain agar tidak terjadi kemacetan menuju Terminal Tipe A Anak Aia yakni dengan membat jalur baru dengan sistem satu arah. Pembuatan jalur baru ini dinilai akan lebih efektif karena tidak banyak menemui kendala seperti pelabaran jalan karena banyak bangunan masyarakat yang telah berdiri hingga terdapat sarana pendidikan. Ances Kurniawan juga mengatakan beberapa rencana tersebut belum bisa direalisasikan tahun 2024 ini karena masih memerlukan kajian lebih dalam.

Diupayakan pada tahun ini mendapatkan hasil pembahaan yang valid sehingga dapat dianggarkan pada tahun 2025 nanti. Meski demikian kepala dinas perhubungan Kota Padang mengharapkan  pemaksimalan pemanfaatan Terminal S Anak Aia mendapatkan dukungan dari seluruh pihak. Karena keberadaan Terminal merupakan harapan banyak pihak sejak lama sehingga ketika telah diwujudkan butuh dukungan dan kontribusi masyarakat agar Terminal Anak Aia berfungsi secara maksimal.

Wartawan : NOVIKA/ ATFRIANDI
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat