Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

RATUSAN RUMAH MASYARAKAT TERENDAM BANJIR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 18 Januari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Dari video amatir masyarakat yang beredar terlihat banjir merendam sejumlah rumah masyarakat akibat meluapnya Sungai Batang Tapan karena tingginya intensitas hujan di Kenagarian Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. Sungai Batang Tapan meluap pada rabu siang hari sekitar pukul 13.00 WIB akibat tingginya curah hujan yang terjadi dari pagi pukul 07.00 WIB di Kenagarian tersebut.

Selain rumah masyarakat, banjir juga merendam ruas jalan Painan-Bengkulu yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu sehingga menngakibatkan antrian panjang kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan mencatat ada sekitar 150 rumah masyarakat yang terendam banjir dengan ketinggian 20 hingga 50 centimeter.

Arus lalu lintas Painan-Bengkulu juga sempat terhambat beberapa jam akibat banjir ini. Arus lalu lintas mulai normal kembali pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB karena banjir yang merendam ruas jalan tersebut sudah mulai surut.

Wartawan : JEFRI BENTARSO
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat