Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Waspada Saat Membeli Produk Dan Bahan Konsumsi

Kontributor DaerahSerba serbi Ramadhan 12 Juni 2017 JAM 06:40:03 WIB

Menyikapi maraknya peredaran barang kadaluarsa dan mengandung zat berbahaya di sejumlah daerah, pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat meminta masyarakat dan pedagang waspada saat membeli produk makanan, masyarakat diminta tidak tergoda dengan harga murah, padahal barang tersebut sangat membahayakan kesehatan.

Tingginya kebutuhan masyarakat selama ramadhan dan lebaran sering kali dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menjual produk kadaluarsa atau mengandung zat berbahaya demi mendapatkan keuntungan besar.

Sehingga masyarakat dan pedagang diminta ekstra hati-hati saat berbelanja di pasar atau membeli kebutuhan di pasaran atau toko, hal tersebut disampaikan oleh tim pengawas dari pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat saat berkunjung ke sejumlah pasar tradisional di Pasaman Barat, pasalnya sebagai daerah berkembang Pasaman Barat sering kali di jadikan pasar untuk menjual produk berbahaya tersebut.

Menurut kabag perekonomian Kabupaten Pasaman Barat Syafnir, saat ini daya beli masyarakat Pasaman Barat terbilang baik seiring dengan normalnya harga tandan buah sawit dan membaiknya perekonomian masyarakat Pasaman Barat secara umum. Masyarakat Pasaman Barat diminta tidak terlalu konsumtif dan waspada saat membeli bahan makanan, terutama bahan makanan siap saji dan takjil.

Sejauh ini, setelah melakukan sidak ke sejumlah daerah dan pasar pabukoan pemerintah dan tim belum menemukan makanan produk yang berbahaya, namun petugas meminta masyarakat lebih selektif dalam berbelanja.

Pemerintah berjanji kedepan tim akan terus melakukan pemantauan, baik kepada sejumlah distributor maupun penjual di pasaran, karena di prediksi produk dan makanan berbahaya tersebut akan muncul menjelang lebaran, makanan tersebut biasanya berbentuk makanan atau minuman siap saji bahkan makanan import.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat