Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penerimaan Murid Baru Diprioritaskan Hafal Alquran

TVRI Sumatera BaratPendidikan 22 Mei 2017 JAM 06:54:11 WIB

Seleksi murid baru tahun 2017, sekolah menengah pertama SMP Negeri 30 Padang prioritaskan siswa hafal alquran. Persyaratan tersebut sudah dilakukan pihak sekolah sejak 6 tahun belakangan yang ditujukan untuk meningkatkan daya saing siswa masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Memasuki tahun ajaran baru 2017/ 2018, SMP Negeri 30 Padang memprioritaskan penerimaan murid baru yang bisa membaca alquran, hingga hafal alquran. Hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah Kota Padang, bahwa seluruh siswa di berbagai jenjang pendidikan di Kota Padang bisa khatam dan hafal alquran. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas belajar siswa di bidang keagamaan, salah satunya siswa diwajibkan hafal alquran.

Seperti yang sudah diterapkan oleh SMP Negeri 30 Padang, saat ini sudah memasuki tahun ke 6 memprioritaskan siswa bisa hafal alquran, terlebih bagi siswa kelas 9. Kepala sekolah SMP Negeri 30 Padang Firdaus Z menjelaskan, sementara bagi siswa kelas 7 dan 8 pihak sekolah terus memberikan bimbingan membaca alquran, agar memasuki kelas 9 nanti seluruh siswa sudah khatam alquran, dan setidaknya hafal alquran dan bisa bersaing untuk masuk sekolah menengah atas yang berkualitas.

Untuk itu, pihak sekolah pada penerimaan murid baru tahun ini lebih menseleksi siswa, terutama siswa hafal alquran. Untuk tahun ini, terdapat sebanyak seratus orang lebih siswa yang sudah khatam alquran, mereka terus diberikan bimbingan hingga bisa bersaing meningkatkan prestasi untuk masuk pada jenjang pendidikan selanjunya.

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat