Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

5 PAW DPRD Sumbar Resmi di ambil Sumpahnya

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 18 Januari 2016 JAM 15:47:27 WIB

Lima anggota dewan yang mengundurkan diri karena maju menjadi calon kepala daerah di pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu  akhirnya    resmi di gantikan anggota baru yakni Sahiran  dari Gerindra yang maju di pilkada Pasaman Barat kini di gantikan Ahmad Khaidir.

Sementara Zulkendi Said  dari fraksi Golkar di gantikan Suhendri, Sultoni yang maju pilkada Agam kini di gantikan   Widayanto,  sementara Trinda Farhan maju pilkada Agam mendampingi Indra Catri kini di gantikan Rahayu, sedangkan  Yulfadri Nurdin yang maju di pilkada Solok kini di gantikan Algazali.

Kelima anggota dewan  tersebut di sahkan menjadi anggota DPRD Sumbar pengganti antar waktu masa jabatan 2014-2019 dalam rapat paripurna istimewa peresmian dan pengucapan sumpah jabatan di DPRD  Sumatera Barat.

Usai   pengambilan sumbah dan jabatan,  kelima anggota dewan tersebut langsung mengikuti rapat paripurna perdana dengan agenda pergesaran alat kelengkapan dewan.

Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim berharap kelima anggota dewan yang di ambil sumpahnya menggantikan 5 anggota dewan, bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Selain PAW lima anggota dewan yang maju di pilkada serentak,  DPRD Sumbar juga tengah menunggu proses PAW anggota  dewan dari fraksi demokrat tersangkut kasus dugaan korupsi yang di rencananya akan di gantikan oleh Nurnas.

 

 

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat