Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Pesona Objek Wisata Pemandian Air Terjun

Kontributor DaerahPariwisata 09 Mei 2017 JAM 06:53:56 WIB

Pesona lokasi pemandian Pincuran Tujuh  di Kawasan Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, menyimpan keindahan dan kenyamanan. Dilokasi ini, pengunjung akan dimanjakan dengan sejuknya air pincuran yang langsung keluar dari mata air pegunungan, dengan alamnya yang indah.

bahkan air pincuran ini diyakni bisa menyembuhkan penyakit. Beginilah suasana dilokasi pemandian Pincuran Tujuh yang terdapat di kawasan Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, dimana lokasi pemandian ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Untuk bisa sampai kelokasi pemandian yang indah itu, pengujung akan berjalan kaki sepanjang dua kilometer dari jalan utama, menempuh perkembunan masyarakat.

Dilokasi pemandian ini, para pengunjung tidak hanya bisa menikmati sejuknya air pincuran yang langsung keluar dari mata air pegunungan,  para pengunjung akan  dimanjakan dengan alamnya yang asri yang mengelilingi lokasi pemandian ini. sehinggga pemandian ini menjadi magnet, bagi mengunjung untuk berlama-laman merendamkan tubuh mereka di air nan jernih dan sejuk itu. Yovi Anggraini, salah seorang pegunjung mengaku, senang bisa mengunjungi lokasi pemandian Pincuran Tujuh tersebut, bahkan sejak ia tahu dari internet ia sering datang kelokasi ini bersama kawan-kawanya.

Pemandian Pincuran Tujuh ini mulai dibuka masyarakat setempat, sejak terjadinya pemekaran nagari di daerah tersebut dan kemudian dikembangkan secara swadaya menjadi ikon pemandian di nagari itu. bahkan Pincuran Tujuh ini sejarahnya sudah ada sejak ratusan tahun lalu, yang biasanya dipakai oleh Putri Putih untuk mandi bersama tujuh putri lainya. bahkan oleh masyarakat setempat air ini diyakni bisa menyembuhkan penyakit, Wallahu’alam. Lokasi pemandian Pincuran Tujuh ini biasanya ramai dikunjungi disaat libur akhir pekan dan menjelang masuknya bulan Ramadhan. selain anak-anak, remaja, orang tuapun ramai mengunjungi pemandian ini. Untuk masuk, pengunjung tidak dikenakan biaya sepersen pun, namun pengunjung hanya diminta berpakaian sopan saat mandi. Jika pengunjung datang ke Kabupaen Padang Pariaman, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi lokasi pemandian Pincuran Tujuh ini, untuk bersenang-senang bersama keluarga tercinta.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB