Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Anggaran Pilkada 4 Daerah 71M

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 09 Mei 2017 JAM 06:56:27 WIB

4 Kota di Sumatra Barat  membutuhkan anggaran  71 milyar rupiah  lebih  untuk  melaksanakan tahapan Pilkada serentak Juni 2018 nanti. Anggaran terbesar diperlukan  Kota Padang  dengan kebutuhan 37 milyar rupiah. Saat ini KPU Kota Padang, Padang Panjang, Pariaman dan Sawahlunto masih  menyelesaikan  perhitungan anggaran yang dibutuhkan daerah masing – masing untuk pelaksanaan tahapan Pilkada 27 juni 2018 nanti. Dari perhitungan tersebut total dibutuhkan anggaran lebih dari 71 milyar rupiah, 37 milyar rupiah diantaranya adalah kebutuhan anggaran Pilkada Kota Padang.

Sementara anggaran terkecil  untuk pelaksanaan Pilkada yang akan di gelar 1 tahun lagi tersebut adalah Kota Padang Panjang, dengan kebutuhan anggaran 8 milyar rupiah. KPU Sumatra Barat berharap pemerintah provinsi mendorong  pemerintah kota pelaksana Pilkada untuk segera menandatangani NPHD atau  Nota Perjanjian Hibah Daerah.

Pasalnya berbagai persiapan sudah harus dilaksanakan KPU di 4 kota tersebut, dengan konsekwensi ada  kepastian anggaran. Jika tidak ada kepastian anggaran dikhawatirkan tahapan Pilkada akan terganggu  sehingga menurunkan kualitas penyelanggaraan nantinya. Sebab merujuk pada PKPU, penyelenggaraan tahapan sudah harus dilaksanakan  11 bulan sebelum Pilkada dimulai, yang berarti  Agustus 2017 . Tidak hanya penyelanggara Pilkada,  partai politik saat ini juga sudah gencar mempersiapkan calon yang akan di usung  dalam  persiapan  pemilihan walikota Padang, Padang Panjang, Pariaman dan Sawahlunto. Penjaringan dilakukan guna memperoleh bakal calon yang terbaik tentunya.

Wartawan : MAQRI NELVI L/JONI BAKRI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat