Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Sawahlunto Jadi Arena Favorit Aerosport

Kontributor DaerahOlahraga 10 April 2017 JAM 06:31:03 WIB

Sebagai salah satu cabang olahraga, Aerosport merupakan olahraga yang sangat menantang dan beresiko. Namun olahraga ini sangat disarankan untuk dicoba karena menghadirkan sensasi menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Sebagai salah satu cabang olahraga, Aerosport identik dengan olahraga yang sangat menantang dan beresiko. Namun bagi masyarakat umum, Aerosport merupakan olahraga yang jarang dilakukan, tetapi olahraga ini sangat disarankan untuk dicoba karena menghadirkan sensasi menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Bagi masyarakat yang memiliki fobia ketinggian disarankan tidak mencoba olahraga ini.

Aerosport berada di bawah naungan Induk Organisasi Fasi atau Federasi Aero Sport Indonesia yang didirikan Pemerintah pada januari 1972. Saat ini FASI membawahi 7 cabang yaitu Aeromedelling, Terjun Payung, Paralayang, Gantolle, Microlight, Pesawat Swayasa dan Terbang Bermotor. Cabang Aero Sport yang sering digelar adalah Paralayang atau Paragliding dan Gantolle. Saat melakukan olahraga ini, peralatan keselamatan harus diperhatikan sebelum mengudara, karena sedikit saja kesalahan, resiko yang akan dihadapi sangat berbahaya.

Kota Sawahlunto menjadi arena favorit para Pecinta Aerosport bersama Kabupaten Agam, Kabupaten Pesisir Selatan dan beberapa daerah lainnya. Selain karena lokasi yang mendukung, pemandangan alam Kota Sawahlunto dari udara terbilang sangat memukau. Lokasi Aerosport ini berada di pusat Kota Sawahlunto dengan titik landasan pacu di Puncak Polan dan mendarat di lapangan sepak bola ombilin, selain itu lokasi lainnya berada di Desa Batu Tanjuang, Kecamatan Talawi.

Sementara itu Kota Sawahlunto juga memiliki atlet aerosport berprestasi,baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Selain diperlombakan, Paralayang dan Gantolle juga sering ditampilkan pada peringatan dan acara-acara besar di Kota Sawahlunto.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat