Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

EMPAT KORBAN BELUM DITEMUKAN SAR

TVRI Sumatera BaratKelautan dan Perikanan 25 Maret 2023 JAM 06:00:00 WIB

Kepala kantor SAR kelas B Mentawai, Akmal menerangkan, tujuh korban  hendak menuju Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya pada Jumat 24 Maret 2023.Selanjutnya, bot cargo berwarna putih hijau dengan panjang 11 meter dan mesin 40 pk gandeng dua dihantam badai di tengah perjalanan. Sehingga terombang-ambing di pesawangan perairan antara Pulau Sipora Dan Siberut, atau Selat Bunga Laut pada pukul 16 lewat 30 menit Waktu Indonesia Barat.

Setelah mendapat kabar kejadian tersebut, Elie Zendrato (Personil Polres Mentawai)  segera melaporkan ke pihak SAR Mentawai . Kemudian tim SAR  segera meluncur menggunakan armada kn SAR Ramawijaya 240 dan RIB Mentawai beserta peralatan pendukung lainnya untuk melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

Pada pukul 19 lewat 15 menit Waktu Indonesia Barat tim SAR gabungan berhasil menemukan 3 korban laki-laki yaitu, Delfian usia 23 tahun, Gregorius usia 23 tahun, dan Asril usia 22 tahun dalam kondisi selamat. Sementara itu, 4 laki-laki lainnya diantaranya, Inpa usia 22 tahun, Jandi usia 23 tahun, Delfira 20 tahun, dan Andira 21 tahun belum berhasil ditemukan. Selanjutnya, karena kondisi cuaca yang ekstrim, tim SAR segera mengevakuasi korban ke Dermaga Tuapejat, dan akan melanjutkan pencarian 4 korban lainnya pada hari berikutnya.

 

Wartawan : KORNELIA SEPTIN RAHAYU
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat