Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

POHON TUMBANG TIMBA RUMAH

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 25 Maret 2023 JAM 06:00:00 WIB

Sebuah pohon jenis trambesi tumbang menimpa rumah warga di kawasan Gadut, Kelurahan Limau Manis, Kota Padang. Pohon dengan panjang 20 meter dan berdiameter 80 centi meter itu tumbang, akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Padang, jumat malam.

Selain menimpa rumah, pohon tumbang itu juga menghambat akses jalan warga. Mendapatkan laporan dari masyarakat, tim TRC BPBD Kota Padang langsung menuju lokasi untuk evakuasi pohon tumbang tersebut. Sampai di lokasi, petugas langsung mengevakuasi pohon dengan memakai mesin potong kayu dan evakuasi berlangsung lebih kurang selama 1 jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, berdasarkan catatan BPBD Kota Padang, akibat hujan dan angin kencang melanda Kota Padang, terdapat lebih kurang 4 titik pohon tumbang dan 3 titik longsor di wilayah Kecamatan Padang Selatan dan Lubuk Begalung. Warga dihimbau untuk berhati - hati terhadap banjir dan longsor, karena diprediksi beberapa hari kedepan. Kota Padang tetap akan diguyur hujan berintesitas tinggi beserta angin kencang.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat