Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

KALAPAS Kelas II Bukittinggi Di Non Aktifkan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Februari 2017 JAM 06:00:04 WIB

Pasca  keributan di Lembaga Pemasyarakatan  Lapas Kelas II Bukittinggi  kamis lalu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas Dua Bukittinggi Lisa Betha  akhirnya  di  non aktifkan oleh  Kakanwil Kemenkumham Propinsi Sumatera Barat. Ruangkan kerja kalapas   sejak di panggil Kanwil terlihat kosong dan tidak ada aktifitas.  

Setelah dilakukan investigasi, akhirnya   Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bukittinggi  di non aktifkan oleh Kepala Kantor Wilayah  Kanwil Kementrian Hukum dan HAM  Propinsi Sumatera Barat. Kabar pe-non-aktifan Lisa Betha Hardianto sebagai Kalapas setelah di temukan  pelanggaran kode etik diduga melakukan pelecehan seksual kepada salah seorang tahanan perempuan di lembaga yang ia pimpin .

Sebelumnya dikabarkan,  kamis siang terjadi keributan  warga binaan. Narapidana dilapas ini  berteriak dan memukul selnya meminta kalapas untuk di copot   karena melakukan pelecehan terhadap tahanan perempuan. Keributan  berhasil diredam setelah Dalmas Polres diterjunkan ke lokasi. Seorang tahanan wanita kasus sabu berinisial V 18 tahun mengaku dilecehkan oleh oknum saat membersihkan ruangan kerja Kalapas . peristiwa yang beberapa kali terjadi ini akhirnya di ketahui napi lain dan akhirnya menimbulkan keributan. Penon-aktifan Kalapas ini belum banyak diketahui petugas lapas. salah seorang sipir  mengatakan sejak di panggil ke Padang, Kalapas belum  kembali. Kabar dari Kanwil untuk sementara Kepala Lapas di pegang oleh Kepala Keamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bukittinggi.

Wartawan : GUSRI EL FAISHAL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat